Jumat, 27 Januari 2012

Membuat Slideshow CSS3 u Pelengkap Lightbox

Untuk melengkapi lightbox image viewer dengan slideshow yang manfaatkan sebagai image gallery, kita hanya akan membuatnya menggunakan kode css3. Sekalipun tanpa javascript, jangan sekalipun punya anggapan bahwa slideshow css3 ini menjadi sama sekali tak menarik atau bahkan tak layak ditampilkan sebagai kelengkapan blog. Cobalah anda lihat dulu dan baru kemudian anda bisa beri komentar! He ... he .. setelah melihat dan mencoba pasti anda akan banyak mengerenyitan dahi yang terlihat sudah dipenuhi dengan keriput itu. He... he .. pasti anda akan jadi terlihat jauh lebih tua! He ... he .. ini yang pasti...!!! Anda akan memberikan acungan jempol kaki sambil bergumam ... bagus...bagus...bagus...

Slideshow yang super animatif ini benar-benar hanya dibuat mengandalkan kode css3. Menggunakan slideshow css3 ini sebagai image gallery memberi keuntungan pada efektifitas ruang. Anda tak perlu tempat yang luas untuk menampilkan 6 (enam) buah image. Semua image akan terwadahi hanya dalam satu box kecil dengan ukuran sesuai ukuran image yang akan ditampilkan. Bahkan, jika dikehendaki beberapa buah image bisa ditambahkan kembali hingga tak hanya 6 image yang terwadahi. Lakukan saja beberapa perubahan kecil, terutama pada width dan link controll.

D E M O Slideshow yang digabungkan dengan lightbox:

Arahkan cursor pada image di bawah ini, kemudian klik contoll slideshow untuk menampilkan setiap image. Jika ingin menampilkan image dalam ukuran yang lebih besar, silahkan klik pada image-nya!

  • img1
  • img4
  • img3
  • img5
  • img2
  • img6

Tutorial

Panduan membuat slideshow css3

2 komentar:

  1. Wow its a very good post. The information provided by you is really very good and helpful for me. Keep sharing good information..
    Mercury Montego AC Compressor

    BalasHapus
  2. Terimakasih mas, artikelnya bagus sekali

    BalasHapus